Internet Merupakan Tekhnologi Pemasaran Modern

Di era pertumbuhan teknologi ini, pengguna internet setiap tahun meningkat secara signifikan. 




Selama kegiatan periklanan, perusahaan mulai menggunakan internet untuk mengiklankan produk atau layanan mereka. Aktivitas periklanan online terus meningkat drastis. 

Bisnis periklanan lebih banyak melakukan aktivitas di internet untuk mengirimkan pesan sebagai bentuk pemasaran kepada khalayak. 

Ada berbagai iklan online menggunakan internet saat ini. 

Iklan online dilakukan untuk membangun kesadaran hingga keputusan pembelian produk atau jasa yang telah diiklankan kepada khalayak. 

Dalam penelitian ini telah dijelaskan berbagai jenis iklan online yang telah dilakukan oleh pasang iklan, seperti search engine optimization, search engine marketing, social media advertising, dan penempatan banner.

Iklan online yang dilakukan adalah untuk membangun kesadaran, pertimbangan, keputusan pembelian kepada khalayak yang mengakses iklan online tersebut. 

Iklan online dilakukan untuk menjangkau khalayak sasaran  dan menanamkan brand di benak khalayak (top of mind)

Kata Kunci : Advertising, Online Advertising, Build Awareness, Keputusan Pembelian